Cara Menghapus Konten Yang Dibagikan Di Messenger

 

Cara menghapus konten yang dibagikan di messenger sering kali sulit dilakukan oleh pemain. Selain karena memang pesan tersebut telah ada lama tetapi juga dari kurangnya pengetahuan tentang apapun yang berkaitan dengan layanan tersebut. Messenger terkadang tak digunakan sebagaimana mestinya karena banyak pihak yang hanya memanfaatkan hal tersebut untuk kepentingan pribadi. Tak jarang ada beberapa konten atau pesan yang menyimpang dari kebutuhan pengguna sehingga mereka harus menghapusnya. Hal ini memang sangat lumrah di era milenial dimana hampir semua orang mengakses sosial media. Memiliki pengamanan pribadi serta pelayanan yang mungkin akan sangat menguntungkan membuat kegunaan messenger tak hanya sebatas media komunikasi saja tetapi juga banyak untuk bisnis. Agar konten yang keluar jalur tidak terlalu menggangu maka pemilik akun bisa menghapus konten yang bersangkutan sesuai dengan keinginan. Kang Sandi merupakan salah satu website yang akan menyediakan berbagai informasi bersangkutan dengan messenger dan hal-hal lainnya.

Cara Menghapus Konten Yang Dibagikan Di Messenger Dengan Aman

Cara menghapus konten yang dibagikan di messenger bisa dilakukan melalui tahapan-tahapan dan layanan yang telah disediakan. Dalam aplikasi messenger terdapat banyak fitur yang dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi. Setiap fitur bertujuan untuk membuat penggunanya merasa nyaman dan aman selama memakai aplikasi tersebut. Di setiap sistem tentu ada orang atau pihak-pihak yang memang tidak menggunkan messenger sebagaimana mestinya. Konten yang sangat tidak patut seperti konten pornografi dan juga hoax perlu untuk dihapus peredarannya agar tidak sampai meresahkan masyarakat. Dalam hal tersebut pengguna bisa memakai fitur hapus yang ada di dalam messenger. Menu tersebut terdapat di deretan atas menu utama lain saat messenger dibuka.

Langkah awal yang harus dilakukan oleh pengguna adalah masuk ke dalam akun facebook di messenger. Setelah masuk ke akun layar utama yang dilihat oleh pemakai adalah deretan percakapan yang sebelumnya dilakukan. Dari percakapan-percakapan tersebut akan terlihat manakah percakapan yang mengandung konten tidak pantas. Hanya pemilik akun saja yang akan tahu percakapan manakah yang kiranya memiliki konten atau isi yang tidak jelas. Dari situ mereka bisa memutuskan untuk menghapus atau membiarkan saja konten tersebut. Apabila ingin dilakukan penghapusan tetapi konten terlalu banyak pengguna bisa memakai bantuan aplikasi lain yang dipasang di dalam aplikasi. Hal ini akan mempersingkat waktu. Akan tetapi jika ingin melakukan penghapusan satu persatu sambil melihat apakah ada konten yang penting maka fitur utama dari messenger bisa dipakai.

Untuk menggunakan menu hapus maka pilih lah satu percakapan lebih dulu. Setelah satu percakapan dipilih akan muncul teks atau konten yang ada di dalamnya. Di bagian paling atas terdapat menu-menu yang dapat dipilih oleh pihak yang akan menghapus. Gunakan menu tiga titik di bagian pojok kanan atas. Dari situ akan muncul berbagai submenu yang bisa dipilih pemilik messenger. Karena hanya aka nada satu percakapan yang dihapus maka pilih lah menu yang bertuliskan hapus percakapan. Saat percakapan dihapus pengguna akan diberikan pilihan untuk meyakinkan penghapusan atau tidak. Apabila yakin akan dihapuskan maka pilih hapus dan tunggu. Tunggu beberapa saat sampai ada konfirmasi bahwa penghapusan telah berhasil dilakukan. Lakukan hal yang sama pada percakapan lain yang memiliki konten tidak pantas atau konten yang dianggap merugikan dan tidak bertanggung jawab.

Jika menghapus satu persatu dianggap kurang cepat dan akurat maka penghapusan skala besar bisa dilakukan. Satu cara untuk melakukan penghapusan dengan jumlah banyak adalah memakai aplikasi tambahan. Aplikasi yang digunakan adalah messenger cleaner. Aplikasi ini bisa dipasang di desktop atau layanan chrome. Install lebih dulu di laptop lalu pindahkan agar bisa langsung masuk ke jendela chrome. Setelah masuk ke dalam layanan, akan terdapat dua menu yang bisa dipilih. Menu yang pertama adalah menu delete all dan juga choose delete. Keduanya dipakai berbeda yang mana untuk delete all maka semua percakapan akan terhapus jika dipilih sedangkan untuk choose delete, mereka harus menandai mana saja percakapan yang kiranya mengandung konten yang tidak disukai. Jika telah selesai tinggal klik hapus dan semua yang ditandai akan hilang dari percakapan. Cara ini jauh lebih gampang dan cepat dibandingkan menghapus satu persatu. Pengguna akan lebih nyaman dan juga hasil lebih maksimal.

Cara Terhindar Dari Konten Buruk Messenger

Cara menghapus konten yang dibagikan di messenger bisa berguna sewaktu-waktu saat pengguna memiliki isian percakapan yang dianggap tidak layak. Untuk terhindar dari semua hal tersebut pengguna harus berjaga atau mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Cara paling mudahnya adalah jangan begitu saja menerima pertemanan dari orang yang tidak dikenal. Permintaan teman di facebook biasanya sangat banyak dan orang-orang akan acak saja untuk menerima semua itu. Hal ini juga meningkatkan potensi untuk banyaknya konten-konten yang tidak layak beredar akhirnya masuk ke messenger. Oleh karena itu pastikan bahwa semua pertemanan yang dilakukan kenal. Jangan biarkan pihak lain yang tidak bertanggung jawab malah membuat messenger penuh konten sampah.